Akhirnya Aku Paham




    Ada yang bilang kalau " Jodoh itu Rahasia Allah ", dan yaaaa aku percaya itu.
                 
    Salah satu tanda kebesaran Allah adalah menjadikan dua orang manusia sebagai pasangan hidup.
Orang-orang yang sebelumnya mungkin tidak saling mengenal, tidak saling mencintai sekalipun bisa Allah hadirkan kasih sayang diantara mereka.
Kasih sayang, saling cinta dan saling percaya inilah yang bisa membuat kehidupan suatu pernikahan itu tampak indah.

    Sejujurnyaaa, aku juga tidak mempunyai banyak pengalaman tentang cara mencari jodoh. Bahkan akupun sering gagal untuk mendapatkan jodoh heeeheee 😁.
Sekarang aku jadi paham bagaimana rasanya tersakiti, dan bagaimana rasanya gagal dalam menjalin sebuah hubungan. 


    Apa lagi di usia 25-an, kebanyakan orang-orang sudah was-was memikirkan soal jodoh. Tapi percayalah jodoh itu rahasia ilahi dan sudah Tertulis di Lauhul Mahfudz. Akan tetapi kita sebagai manusia harus berusaha dan berdoa'a agar mendapatkan jodoh sesuai dengan yang kita inginkan. Semua manusia pastilah menginginkan jodoh yang ahlaknya baik, baik rezekinya, yang bertanggung jawab, dan yang terpenting yang bisa menerima kekurangan kita.


   Dan kalaupun nanti "dia" yang selalu kau sebut dalam do'a tidak menjemputmu, mungkin Allah akan menghadirkan seseorang yang selalu melangitkan namamu.
Atau bisa jadi jodohmu adalah seseorang yang pernah dekat dengan mu meski sudah terpisah namun, semesta akan membawanya kembali untuk mu.

    Dulu... aku pernah menaruh harap kepada manusia. Lalu dibuatlah aku patah hati oleh Allah, demi menyelamatkanku dari orang yang salah. Mungkin aku lupa, bahwa Allah lah penentu jodoh terbaik.
                             "Not every love story has a perfect ending" 
Maka kita tidak perlu khawatir tentang siapa yang akan menjadi pendamping hidup kita kelak.
Kecewa mu hari ini boleh jadi cara Tuhan menyelamatkanmu dari patah hati yang lebih parah lagi.

    Bersabarlah...
Semuanya akan membaik, keadaan dan hatimu. Akan datang terang setelah gelap, akan ada bahagia setelah sakit dan akan ada jawaban atas doa-doa mu. Keadaan yang pahit dan menyakitkan akan segera menuntunmu ke tempat yang lebih baik. Percayalah kepada Yang Maha Kuasa, bahwa kasih sayangnya jauh lebih besar dari rasa kecewamu, dan rencana Yang Maha Kuasa siapkan untuk hidupmu jauh lebih baik dari impianmu. 

    Jika saat ini kamu masih harus berikhtiar untuk jodohmu, yakinlah bahwa tidak ada yang sia-sia dari ikhtiar mu itu. Allah maha tau kapan saat terbaik kamu bertemu dengannya. 


Akhirnya aku paham...cara Tuhan mengabulkan doa-doa umatnya. Dijauhkannya kita dari orang-orang yang kita sayang, lalu digantikanNya dengan orang-orang yang menyanyangimu.

    Yang paling penting nih yaaaaa
Jangan pernah membanding-mandingkan hidupmu dengan hidup orang lain. Kalau teman-teman mu di usia 23-25 tahun udah banyak yang menikah, udah punya anak, dan udah sukses sedangkan kamu yang udah usia 27 tahun belum menikah, belum punya anak dan belum sukses (termasuk aku sih hehee) itu bearti kehidupan mereka sudah ditakdirkan dengan jalannya seperti itu. Sementara jika dirimu belum mendapatkan itu semua, maka perbanyak bersyukur mungkin belum saatnya kamu mendapatkan semua itu, percayalah Allah Maha baik, Allah lebih mengetahui yang terbaik untuk umatnya. Teruslah berusaha dan teruslah berdoa. 

    Pernah mikir gak???
Kenapa kita sulit banget bahagia ??? 
Karena tolak ukur kita adalah nikmat orang lain...

    Kita harus semangat yaaaa!!!
Ingat terus kalimat ini
    " innalaha ma'asshobirin" 
      Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar.

    " hasbunallah wani'mal wakil"
       Cukuplah Allah yang menjadi penolong kami.


    Akan tetapi hubungan terakhirku banyak memberiku pelajaran. Salah satu hal yang ku pelajari adalah tidak peduli sedekat apapun dua insan dahulu, sekuat apapun bertahan, serapi apapun rencana yang telah dipersiapkan dan seerat apapun digenggam, jika tidak ditakdirkan maka akan terlepas jua. Tetapi aku bersyukur masih bisa tegar berdiri walau banyak hal menyakitkan dan tak terduga menghampiri. 
 Percayalah suatu hari nanti, akan ada seseorang yang Allah datangkan. Dan tidak akan pernah meninggalkan, bahkan ia lebih baik dari yang kita bayangkan.

         perkara Jodoh itu seperti "Alim Lam Mim"
        Ayat pertama surat Al-Baqarah.
        Maknanya ??? Hanya Allah yang tau

0 Komentar